Penurunan Jumlah Kasus Terjadi di Polres Pelabuhan Makassar Pada 2017

By Admin

nusakini.com--Jumlah kasus terlapor di Polres Pelabuhan Makassar pada 2017 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkap AKBP Aris Bachtiar, Kapolres Pelabuhan pada jumpa media akhir tahun di Makassar, Sabtu (30/12). 

Mantan Kapolres Gowa ini mengungkapkan pada tahun 2017 jumlah kasus terlapor mencapai 620 kasus. "Ini lebih kecil dibandingkan tahun lalu yang tercatat 809 kasus. Dari 620 kasus itu, sudah 356 yang diselesaikan," jelas AKBP Aris.

Menurut Aris, ratusan kasus yang ditangani Polres Pelabuhan Makassar itu bervariatif. Diantaranya penganiayaan, cunramor, narkoba, laka lantas dan korupsi. "Dalam menangani berbagai perkara di wilayah kami, Polres Pelabuhan Makassar sudah melakukan tiga upaya yakni preemptive, preventif dan represif," papar AKBP Aris.

Dilain pihak, AKBP Aris menambahkan Polres Pelabuhan Makassar juga memproses delapan anggotanya yang melakukan pelanggaran selama kurun waktu tahun 2017. "Dari delapan anggota, empat diantaranya sudah menjalani sidang etik," pungkas AKBP Aris. (rajendra)